Sunday, November 25, 2012

Sony Xperia TX Review


Ada ada menyangkal hal itu: Sony benar-benar tahu bagaimana merancang ponsel nya. Ini telah menghindari banyak tren desain yang benar-benar populer dan terus melakukan hal sendiri. Bahkan ponsel entry-level seperti nya Sony Xperia J ST26i terlihat cantik.

Sony Xperia TX LT29i sama cantik, dengan punggung melengkung, strip tipis perak, dan cermin-seperti depan. Rasa kelas, kecanggihan, dan keanggunan berasal dari ponsel ini.Bagian dalam, bagaimanapun, tidak cukup sebagai mengesankan.
Sayangnya, Sony belum cukup tertangkap dengan perusahaan seperti Samsung, LG, HTC atau ketika datang ke spesifikasi. Sementara mereka pesaing telah merilis handset quad-core, Sony Xperia TX dilengkapi dengan hanya prosesor dual-core.
Antarmuka dari TX Xperia terlihat banyak seperti Xperia J, minus lag, untungnya. Karena kesamaan antara J Xperia dan Xperia TX, terutama dalam hal UI, ulasan ini mungkin merasa banyak seperti deja vu.
Baca sisa dari tinjauan ini untuk mendapatkan melihat lebih dekat pada Sony Xperia TX LT29i, atau Anda dapat melompat langsung ke kami review video .

Poin Plus

  • Cantik desain
  • Kecil Apps
  • Loudspeaker memberikan kualitas suara yang bagus
  • Terang dan jernih layar

Poin Minus

  • Kamera mengambil gambar berisik
  • Keyboard dengan kunci kecil
  • Backplate melengkung membuat ponsel keras untuk digunakan di punggungnya

Dimensi dan Membangun

TX Xperia merasa hampir bulu-cahaya pada 127 gram (4,48 oz) dan saku dengan dimensi 131 x 68,6 dari x 8,6 mm (5.16 x 2.70 x 0.34 in). Ini sebagian besar terbuat dari plastik dan kaca.
Untuk ulasan ini, kami menguji varian putih, meskipun ponsel ini juga tersedia dalam warna pink dan hitam.

Depan

Bagian depan TX Xperia ini terlihat seperti persegi panjang hitam dikelilingi oleh bingkai putih tipis, langkah visual yang hebat. Ini membangkitkan nuansa minimalis dan industri. Hanya grill speaker, logo Sony dan Xperia, dan kamera depan 1,3 MP yang terlihat, ditambah sensor dan pemberitahuan LED, jika Anda melihat cukup dekat.
Aku tidak terlalu menyukai bagaimana bingkai plastik sedikit terangkat dari panel kaca. Namun demikian, hal ini membantu sedikit dengan mendapatkan pegangan yang kuat, meskipun telepon tidak membutuhkannya karena sudah cukup ringan dan cukup lebar untuk penanganan mudah. Di sisi lain, yang mengangkat ujung / frame adalah tempat yang sempurna untuk mengumpulkan debu dan kotoran.


Logo Sony Xperia dan dilakukan dalam perak, tetapi ketika Anda membuka TX Xperia, lampu logo XPERIA up. Ini adalah sentuhan yang sangat dingin.

Sisi

Salah satu bagian terbaik dari desain TX Xperia adalah strip tipis krom mengkilap berjalan di sepanjang sisi telepon. Ini memberikan telepon sentuhan yang sangat ramping dan berkelas, dibuat lebih berkelas dengan tombol Power perak berlapis, rocker volume, dan tombol rana khusus.

Tombol Power TX Xperia adalah mudah diakses dengan jari telunjuk kanan saya atau ibu jari tangan kiri saya, yang saya pasti menghargai.

Konsisten dengan J Xperia, headphone jack 3.5mm di sisi atas ponsel, mendorong pengguna untuk menggunakan ponsel ini sebagai pemutar musik mereka.

Satu hal yang mengganggu saya adalah lokasi USB Micro pelabuhan pada bagian atas sisi kanan TX Xperia itu. Meskipun memungkinkan saya untuk menggunakan ponsel saat itu dicolokkan ke komputer atau pengisian, Micro USB port sering ditutup-tutupi oleh ibu jari kanan atau jari telunjuk kiri bila tidak digunakan, menyebabkan kotoran dan partikel lainnya menumpuk.

Kembali

Hal pertama yang Anda akan melihat ketika Anda memilih TX Xperia up adalah bahwa punggungnya terasa menakjubkan. Ini matte dan memiliki warna seperti mutiara itu. Ini tidak hanya terlihat menarik tetapi juga menolak sidik jari dan noda.

Bagian belakang TX Xperia telah mewarisi siluet elegan melengkung dari Xperia Arc, Xperia Arc S, dan J Xperia, tetapi penting untuk dicatat bahwa sisi kiri dan kanan dari kurva punggungnya sedikit ke sisi. Hal ini memungkinkan TX Xperia lebih cocok di tangan, ujung-ujungnya yang membuai oleh jari-jari Anda daripada memotong ke dalamnya.

Sayangnya, karena backplate melengkung ponsel dan kamera menonjol, Anda benar-benar tidak dapat menggunakan TX Xperia sementara itu di punggungnya. Menyentuh layar, terutama bagian kiri dan kanan, batu telepon. Ini, namun, juga bekerja dalam mendukung TX Xperia.Keluhan saya tentang loudspeaker J Xperia adalah bahwa, ketika saya meletakkan J Xperia di punggungnya, pembicara secara signifikan teredam. TX Xperia perbaikan masalah itu dengan backplate melengkung, sehingga loudspeaker yang tidak benar-benar tertutup, yang memungkinkan Anda untuk menikmati musik Anda sekaligus menjaga telepon di punggungnya.
Namun, saya masih memiliki keluhan yang sama tentang kedalaman kisi-kisi loudspeaker. Ini masih mengundang kotoran dan debu untuk mengumpulkan.
Backplate yang dilepas, yang memungkinkan Anda untuk mengganti baterai dan untuk mengakses mikro-SIM dan slot microSD. Anda akan melihat bahwa ada antena NFC terletak di sisi dalam bagian punggungnya.

Layar dan Tampilan

  • 4,55 inci TFT kapasitif layar sentuh
  • 1280 x 720 pixel resolusi
  • 323 PPI
Layar TX Xperia ini dilindungi oleh selembar pecah-bukti pada kaca anti gores, menurut kertas putih Sony untuk perangkat. Kepadatan pixel tinggi memberikan gambar tajam pada layar Xperia TX itu. Video dan gambar tampak hidup di layar tapi mungkin sedikit jenuh.

TX Xperia, bagaimanapun, sangat bagus untuk digunakan di luar ruangan. Layar tetap bagus dan terang, terutama dengan tingkat kecerahan memutar hingga maksimum. Bahkan di sinar matahari langsung, saya tidak kesulitan menggunakan perangkat saya dan membaca.
Alih-alih tombol kapasitif Xperia J beraksen putih, tombol navigasi TX Xperia untuk Kembali, Rumah, dan Multitasking semua layar.

Pengolahan Hardware

  • Qualcomm Snapdragon S4 MSM8260A
  • dual-core 1,5 GHz Qualcomm Krait CPU
  • Adreno 225 GPU
  • 1 GB RAM
  • 16 GB penyimpanan internal
  • microSD kartu ekspansi hingga 32 GB
Sebuah prosesor dual-core saat ini adalah sedikit mengecewakan, mengingat bahwa banyak pesaing Sony yang merilis perangkat quad-core. Ada sedikit jeda saat menggesekkan di antara homescreens dan melalui Laci App, tetapi ini tidak benar-benar mengganggu aku. Bermain game seperti Piggies Bad dan Warriors Keabadian 2 pada perangkat tidak menunjukkan lag nyaman. Ketika akan melalui gambar galeri, menggesekkan dari satu gambar yang lain yang halus dan gambar resolusi tinggi hanya membutuhkan sesaat sebelum mereka terisi penuh.
TX Xperia datang dengan 16 GB penyimpanan onboard, sekitar 10 sampai 12 GB yang dapat digunakan pengguna. Jika Anda membutuhkan ruang lebih banyak, Anda dapat memperluas memori sampai dengan 32 GB melalui microSD card.

Battery Life

TX Xperia memiliki standar Li-polymer 1.700 mAh baterai yang-Sony mengklaim berlangsung lebih dari setengah hari bermain musik, sedikit lebih dari 6 jam waktu bicara di kedua 2G atau 3G, dan beberapa hari waktu siaga. Di atas kertas, baterai TX Xperia itu tampak menjanjikan tapi aku ingin benar-benar melihat bagaimana berdiri untuk penggunaan berat saya.

Aku meletakkan baterai TX Xperia untuk tes baterai informal. Ini melibatkan beralih pada NFC, Bluetooth, Wi-Fi, dan autosyncing. Saya juga maxed out kecerahan layar dan volume dan tidak membiarkan layar TX Xperia yang mendapatkan bahkan beristirahat sejenak.
Setelah satu jam bermain video yang dilingkarkan dan satu jam browsing grafis-berat website, baterai TX Xperia yang terisi penuh turun menjadi 49%. Baterai memadai, dan jika Anda bukan pengguna berat dan Anda tidak memiliki pilihan konektivitas yang tidak perlu dihidupkan, Anda dengan mudah bisa mendapatkan 8 jam pada perangkat ini.

Konektivitas

TX Xperia dilengkapi dengan USB Micro biasa dan konektivitas Bluetooth, tetapi jika Anda ingin lebih banyak cara untuk mentransfer data antara perangkat, itu juga NFC-mampu. Antena NFC terletak di sisi dalam bagian punggungnya, yang berarti bahwa Anda tidak akan dapat dengan mudah beralih backplate Anda dengan orang-orang pihak ketiga kecuali mereka memiliki antena NFC
Anda dapat melihat video dan film pada layar yang lebih besar berkat DLNA untuk "Throw" fitur TX Xperia itu.

Kamera


Saya sangat bersemangat untuk mencoba kamera TX Xperia itu, melihat bahwa ponsel ini memiliki tombol Shutter kamera khusus, ditambah reputasi manis Sony pencitraan yang sangat baik. Namun, kinerja TX Xperia itu membuatku merasa agak underwhelmed.

13-megapixel kamera utama perangkat menangkap cerah dan bersemangat luar warna. Tapi, di dalam ruangan, ia melakukan lebih buruk.

Meskipun kamera ponsel memiliki baik kinerja cahaya rendah, gambar yang diambil di dalam ruangan yang cukup berisik, terutama untuk nada gelap.

Apa yang saya lakukan seperti tentang kamera TX Xperia adalah bahwa tombol rana berdedikasi memungkinkan Anda tekan setengah untuk fokus dan tekan penuh untuk snap shot Anda. Anda harus menekan layar untuk menentukan di mana fokus harus ditujukan, bagaimanapun, dan fokusnya jauh dari sempurna. Tentu saja, ada sebuah tombol rana pada layar namun butuh beberapa saat untuk kamera untuk fokus sebelum akhirnya terkunci gambar. Antara tombol Shutter fisik dan satu layar, saya lebih memilih tombol rana fisik seperti itu memberi saya kontrol sedikit lebih fokus pada subjek saya.
Ketika mengambil video dengan kamera belakang, Anda tidak bisa mendikte apa yang subjek untuk memperbesar. Autofocus melakukan tugasnya, perlahan fokus pada objek, tetapi bisa menyerang beberapa orang sebagai terlalu lambat.
Bagian depan menghadap kamera 1,3 MP tidak cukup baik dalam media-lit kamar. Anda dapat menggunakan Face Unlock dengan itu tanpa harus pindah ke daerah dengan lebih banyak cahaya.
Mengakses aplikasi kamera dari lockscreen yang agak tajam dan beban pada layar Anda dalam waktu kurang dari 2 detik.

Media Playback

Sony WALKMAN app adalah saham pemutar musik TX Xperia itu. Aplikasi ini sederhana dan menarik, mengubah warna latar belakang yang tergantung pada seni album yang Anda lihat.Sebuah gambar dengan banyak warna merah misalnya, akan memberikan latar belakang warna yang merah.
Untuk penggemar musik, Sony telah dilemparkan dalam musik-atik alat seperti equalizer lima-band, BASS Jelas yang memungkinkan Anda men-tweak spektrum audio yang lebih rendah, dan xLOUD yang memungkinkan Anda meningkatkan kenyaringan dari speaker internal perangkat. xLOUD tentu melakukan tugasnya, seperti yang mematikan itu sangat mengurangi volume loudspeaker TX Xperia ini itu.
Anda dapat menikmati alat-alat audio yang sama untuk pemutar video saham. Anda dapat menikmati fitur Throw pemutar video, yang memungkinkan Anda bermain film pada DLNA-kompatibel.
Menonton video HD di YouTube adalah kenikmatan. Saya tidak memiliki masalah buffering dan video yang renyah.
Hanya pastikan bahwa Anda tidak sengaja menutupi grill loudspeaker dengan jari Anda, karena melakukan hal itu secara signifikan muffles suara.

Perangkat lunak


TX Xperia dilengkapi dengan Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich di luar kotak. Ini sedikit mengecewakan untuk menerima perangkat yang tidak memiliki versi Android terbaru, namun Sony telah berjanji upgrade ke Android 4.1 Jelly Bean pada tahun 2013.
Berjalan di atas Ice Cream Sandwich adalah Sony sendiri Timescape UI, sendiri merupakan antarmuka pengguna yang sangat indah dan dinavigasi.

Lockscreen

Ketika Anda bangun ponsel Anda, Anda akan melihat waktu dan tanggal di bagian atas layar.Jika Anda telah mengetik sesuatu ke lapangan Info Owner, Anda akan melihat di bawah Tanggal tersebut. Di bagian bawah layar, Anda akan melihat slider dengan ikon kunci di sisi kiri dan ikon kamera di sebelah kanan. Geser ikon kunci ke kanan jika Anda ingin membuka kunci perangkat Anda dan geser ikon kamera ke kiri jika Anda ingin menggunakan aplikasi Kamera.

Anda benar-benar harus geser jari Anda di layar, bukan hanya setengah jalan. Beberapa pengguna mungkin menemukan ini membosankan, tapi saya pribadi menyukainya karena mencegah Anda sengaja membuka perangkat.
Jika Anda bermain musik, Anda akan melihat pemutar musik kontrol pada lockscreen bukan waktu dan tanggal.

Homescreen

TX Xperia memberikan Anda 5 homescreens untuk menggunakan, sayangnya, Anda tidak dapat menambahkan lebih dan tidak menghapus.

Di bagian bawah layar adalah dermaga aplikasi untuk 4 pintas. Secara default, ia memiliki folder untuk aplikasi Anda Media seperti musik WALKMAN app, Film, Album, Kamera, dan radio FM, jalan pintas ke Google Play Store, jalan pintas untuk Pesan, dan jalan pintas ke telepon Anda.Di tengah aplikasi, ada ikon Laci App.
Pindah pintas aplikasi sekitar pada homescreen dapat memakan waktu cukup lama, karena mereka goncang sekitar saat Anda memindahkannya. Ini adalah efek yang lucu tapi waktu yang diperlukan untuk melemparkan sebuah ikon ke tempat sampah sedikit banyak.

Pemberitahuan

Sama seperti sebagian besar perangkat Android, Anda dapat menarik turun bar pemberitahuan TX Xperia itu dari status bar. Bila perangkat terkunci, namun Anda tidak dapat mengakses bar pemberitahuan Anda. Ini cukup penyimpangan dari perilaku yang biasa dari menu pemberitahuan di Ice Cream Sandwich. Namun, saya melihatnya sebagai fitur keamanan yang baik karena mencegah orang usil dari melihat pemberitahuan Anda.

Bar notifikasi memiliki matikan cepat untuk Profil Suara, Bluetooth, Wi-Fi, Mobile Data, dan jalan pintas ke Settings. Anda memiliki pilihan untuk menghapus semua pemberitahuan Anda dalam satu pergi. Ketika Anda bermain musik, Anda dapat dengan cepat mengakses kontrol musik Anda pada bar notifikasi.

App Laci

The Laci App akan menampilkan ikon aplikasi 20 per halaman.

Sama seperti pada Xperia J, Anda langsung dapat menghapus aplikasi dari App Laci tanpa harus melalui Pengaturan. Anda juga dapat mengatur ikon dalam Laci App Anda dalam beberapa cara, seperti dalam pesanan Anda sendiri, abjad, oleh sebagian digunakan dan dengan baru-baru diinstal.

Widgets


Mayoritas widget TX Xperia yang menekankan tetap terhubung dengan teman-teman Anda melalui jaringan sosial online dan media sosial. Anda dapat menggunakan Teman Timescape untuk tetap berhubungan dengan teman-teman favorit Anda di Facebook, Twitter, dan banyak lagi.
Pakan Timescape, di sisi lain, memungkinkan Anda tetap berhubungan dengan teman-teman online Anda dan dunia. Anda juga dapat memeriksa apa yang teman-teman Anda sedang mendengarkan dengan Musik Teman '.
TX Xperia juga memberikan Anda akses ke gambar yang terakhir diambil dan widget musik app WALKMAN untuk akses cepat ke kontrol musik Anda. Widget Google Search mudah untuk mengakses pada layar rumah utama.

Untuk menebus pilihan terbatas beralih cepat Anda miliki di bar notifikasi, TX Xperia memiliki widget yang berisi matikan cepat untuk fitur lain seperti Backlight, Auto-Sync, GPS, Airplane Mode, Hotspot, Roaming, dan NFC.

Kecil Apps

Ada sesuatu yang sangat menarik ketika Anda klik pada tombol TX Xperia yang Multitasking.Biasanya, tombol Multitasking memungkinkan Anda beralih antara aplikasi dengan cepat dan membunuh apapun yang Anda tidak menggunakan. Bila Anda menggunakan tombol Multitasking pada TX Xperia, bagaimanapun, Anda dapat melihat menu di bagian bawah layar.

Di sini Anda dapat mengakses empat Apps Kecil Anda Xperia TX itu. Mengklik salah satu dari mereka memungkinkan Anda menarik mereka ke layar Anda dan untuk memindahkan mereka di sekitar sehingga Anda dapat terus melakukan apa pun yang kalian lakukan. The App kecil akan tinggal di mana Anda meninggalkannya, bahkan ketika Anda menggulir melalui homescreen Anda, laci aplikasi dan aplikasi lainnya.

Secara default, Apps kecil tersedia di TX Xperia adalah kalkulator, timer, aplikasi catatan lengket, dan perekam suara. Anda dapat menginstal Apps lebih kecil dari toko Google Play, tapi ada tidak banyak tersedia belum sebagai tulisan ini.

Personalisasi

Jika Anda ingin memberikan perangkat Anda beberapa warna tanpa mengubah terlalu banyak, Anda dapat memilih tema baru. Melakukan hal ini perubahan wallpaper homescreen, serta memberikan Pengaturan menu warna yang berwarna sedikit. Tentu saja, Anda dapat mengubah wallpaper dengan mudah, mampu memilih dari Galeri Anda, dari gambar saham, dan dari wallpaper hidup.
App Galeri memungkinkan Anda memberikan gambar tertentu sorotan dengan mengubah ukuran mereka. Jika Anda khusus tentang keyboard Anda, Anda akan dapat mengontrol tombol yang mudah untuk mengakses, serta layout keyboard Anda menggunakan.

Keyboard

Keyboard default TX Xperia memiliki tombol kecil, dan sementara ini mungkin baik bagi sebagian besar pengguna, jempol besar dapat membuat banyak kesalahan. Secara default, koma dan tombol periode hanya dapat diakses melalui tombol tanda baca. Ini sedikit tidak nyaman untuk memiliki untuk memunculkan tombol tanda baca setiap kali, tetapi Anda dapat mengaktifkan tombol koma dan periode melalui Pengaturan.
Anda juga dapat mengaktifkan tombol Voice Masukan Google dan tombol smiley. Sebuah kata peringatan - menyalakan tombol ini akan menyusut Space bar signifikan.

Anda dapat memilih layout keyboard yang cocok untuk anda. Secara default, itu diatur dengan keyboard lengkap, tetapi Anda juga dapat beralih ke tata letak pad telepon atau layout keyboard lengkap tambahan yang memungkinkan Anda mengakses tanda baca dengan panjang menekan tombol.
Auto-koreksi dapat toggled sesuai dengan keinginan Anda, juga. Anda dapat memiliki telepon auto-memperbaiki semua kata-kata atau huruf hanya huruf besar dan beraksen. Untuk pengguna bilingual, TX Xperia memungkinkan Anda menambahkan saran kata bilingual, tetapi opsi ini terbatas pada bahasa yang menggunakan alfabet Latin.
Keyboard TX Xperia yang mendukung input gerakan dan itu cukup akurat. Saya lebih suka ini keyboard kecil dan sulit jenis-on.

Browser

Kedua saham browser Android dan Chrome telah diinstal pada TX Xperia. Browsing dengan browser saham adalah pengalaman yang baik-baik saja.

Graphics-berat website waktu sejenak untuk memuat, tapi sekali isi melakukan beban, saya bisa gulir ke atas dan ke bawah halaman tanpa masalah. Browser tidak perlu memuat segmen berikutnya halaman. Zooming masuk dan keluar dari halaman akan mengambil browser sejenak untuk kembali membuat konten.

Cari

Fitur Pencarian Google memungkinkan Anda tidak hanya mencari konten di web tetapi juga memungkinkan Anda mencari konten pada ponsel Anda. Anda dapat memodifikasi konten apa yang dicari, termasuk nama-nama kontak, email, pesan, nama file dokumen, dan trek musik.

Keamanan

TX Xperia dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan khas Android, dengan fitur Slide sebagai default. Untuk keamanan sedikit lebih, Anda dapat menggunakan Face Unlock. Tidak seperti pengalaman saya dengan J Xperia, depan kamera TX Xperia yang dihadapi dapat mendeteksi wajah saya dengan mudah dan ruangan dengan cahaya moderat. Setiap kali saya membuka TX Xperia, juga mengakui wajahku.

Pola kunci juga tersedia tetapi jika Anda menginginkan keamanan lebih, Anda dapat mengatur PIN atau password alfanumerik. Baik PIN dan password memerlukan minimal 4 karakter dan maksimal 17.

Harga dan Ketersediaan

Sony Xperia TX diperkirakan biaya antara US $ 550 sampai US $ 650. Tidak ada kata resmi belum kapan akan tiba di AS, sayangnya.

Video Ulasan

Menonton video singkat kami review Sony Xperia TX LT29i di YouTube:

Kesimpulan

Meskipun TX Xperia terasa banyak seperti J Xperia, saya pasti suka TX Xperia jauh lebih baik dan bisa melihat diriku menggunakan ini sebagai perangkat biasa. Rasanya sangat bagus di tangan, memungkinkan saya untuk menahannya tanpa terlalu banyak usaha. Ukuran dan ketebalan yang sempurna untuk tergelincir ke dalam saku saya.
Saya tidak akan menggunakan perangkat ini untuk menulis email panjang atau gambar snap, namun. Keyboard merupakan tantangan bagi ibu jari saya, dan kamera yang hanya tidak akan bekerja sama dengan saya. Hal ini juga terasa sedikit tertinggal, dilengkapi dengan prosesor dual-core ketika perusahaan lainnya sudah memproduksi quad-core binatang.
TX Xperia memiliki layar yang besar, memberikan Anda gambar besar dan tajam, dan pengeras suara keras, membuat mendengarkan musik kesenangan. Gabungkan layar dan pengeras suara dan Anda siap untuk menonton film di YouTube.