Monday, March 18, 2013

Sony Merilis Xperia SP dan Xperia L



Sony Mobile baru saja merilis dua seri Xperia terbarunya, yaitu Xperia SP dan Xperia L. Kedua ponsel Android yang ditujukan untuk kelas menengah ini membawa berbagai fitur-fitur menarik untuk ukuran ponsel menengah, apa saja? Mari kita lihat. Kali ini kita lihat seri Xperia SP terlebih dahulu

Dengan ukuran layar 4,6 inch dan resolusi layar yang sudah mencapai 720p, ponsel dengan casing berbahan aluminum ini tentunya akan terlihat gagah dan mahal saat digenggam. Apalagi ponsel ini juga sudah mensupport jaringan kecepatan sangat tinggi generasi keempat alias LTE (4G), Xperia SP sendiri merupakan ponsel mid-end pertama dari Sony yang dibekali dengan konektifitas LTE.

Sony Xperia SP memiliki processor dual-core Snapdragon S4 Qualcomm MSM8960Pro berkecepatan 1.7GHz dengan dukungan GPU Adreno 320 dan RAM 1GB Tidak ketinggalan juga tersedia memori internal 8GB dengan opsi penambahan memori lewat microSD.

Sony menyematkan kamera 8 megapiksel dengan kemampuan untuk merekam video Full HD alias 1080p. Juga ada kamera depan beresolusi VGA yang bisa digunakan untuk sekedar narsis ataupun video call.

Dengan baterai berkapasitas 2370 mAh, Sony Xperia SP diklaim dapat stand-by hingga 635 jam dalam mode GSM, 734 jam dalam mode UMTS, serta 709 jam dalam mode LTE. Sedangkan waktu bicaranya sendiri diklaim bisa mencapai 18 jam 53 menit.

Sony Xperia SP akan tersedia dalam warna putih, merah, dan hitam pada kuartal kedua 2013 ini dengan harga yang belum diumumkan.

Setelah sebelumnya kita sudah lihat Xperia SP, kini saatnya kita lihat adiknya, Xperia L.

Xperia L sendiri berada satu tingkat dibawah Xperia SP, alias ponsel ini akan menyasar segmen pengguna mid-to-low end. Sony Xperia L membawa kamera 8 megapixel Exmor RS dengan kemampuan merekam video HD 720p, kamera depan VGA, processor dual-core Qualcomm MSM8230 Snapdragon S4 Plus berkecepatan 1GHz dengan dukungan GPU Adreno 305 dan RAM 1GB.

Layar Xperia L berukuran 4,3 inch dengan resolusi FWVGA (854x480 piksel). Sony sendiri membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas standar 1900mAh, tapi menariknya terdapat fitur STAMINA Mode sebagai opsi untuk menghemat daya baterai (power saving).

Sony Xperia L akan tersedia dalam warna putih, hitam, dan merah dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean mulai kuartal 2 tahun 2013 ini.

via androidcentral, gsmarena