Wednesday, November 14, 2012

Sony sedang mempersiapkan smartphone layar besar ?


Android SchweizPenampakan Yuga
Perangkat gabungan smartphone dan tablet atau sering disebut phablet digemari pengguna, para vendor pun segera meresponnya. Setelah HTC, LG, dan ZTE, Sony kabarnya akan segera bergabung ke persaingan perangkat dengan ukuran layar jumbo tersebut.

Menurut kabar yang beredar di dunia maya, seperti dikutip dari situs teknologi BGR, Sony kabarnya sedang mengembangkan perangkat phablet dengan nama kode C6603 "Yuga".



Yuga dirumorkan akan memiliki layar berukuran 5 inci yang mampu menampung resolusi Full HD 1080p. Foto prototipe ponsel ini pun telah beredar di internet.

Perangkat tersebut akan memiliki prosesor 1,5GHz dual-core, RAM 2GB, dan kamera 12 megapiksel.

Lebih lanjut, Yuga akan memiliki desain unibody dengan bagian belakang yang memiliki bahan kaca. Dengan desain seperti ini, baterai Yuga tidak bisa dilepas (non-removable).

Untuk sistem operasinya, Yuga akan menggunakan Android versi 4.1.1 Jelly Bean.

Belum ada konfirmasi dari Sony mengenai kabar ini.

Phablet merupakan perangkat setengah smartphone dan setengah tablet. Perangkat ini tidak bisa dikatakan sebagai tablet karena tidak memiliki layar sebesar tablet pada umumnya. Biasanya, perangkat tablet memiliki layar 7 inci ke atas.

Perangkat ini tidak bisa dikatakan sebagai smartphone karena layarnya yang terlalu besar. Phablet memiliki layar 5 inci ke atas. Namun, phablet memiliki fungsi sebuah ponsel karena dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara melalui jaringan GSM.

Sumber : Kompas

No comments:

Post a Comment