Tuesday, February 5, 2013

Sony Xperia E, Sony Xperia TX dan Sony Xperia V sudah masuk indonesia


Mengawali tahun 2013, Sony Mobile Communications menghadirkan tiga rangkaian ponsel pintar Xperia baru.

Menggelar peluncuran di FX, Jakarta, 5 Februari 2013, Sony memperkenalkan ponsel pintar untuk kategori low-end, Xperia E serta Xperia TX dan Xperia V untuk kategori menengah sampai atas.

Yuk, kita intip spesifikasinya.



Xperia TX

Ponsel pintar yang diperkenalkan dalam film James Bond Skyfall ini merupakan ponsel yang mengedepankan pengalaman hiburan.

Untuk mendukung pengalaman tersebut, Xperia TX hadir dengan kamera 13 MP dengan fast capture sebagai senjata saat mengabadikan momen tak terlewatkan. Juga ada kamera depan berkemampuan 1,3 MP. Kamera tersebut mampu merekam video berkualitas Full-HD 1080p dan HD 720p.

Layar Xperia TX ditenagai teknologi layar TV Sony, Bravia Engine seluas 4,6 inchi yang menawarkan tampilan gambar tajam. Sebagai dukungan performa, Xperia TX dibekali proseosr 1,5 Ghz Qualcomm Krait MSM8260-A Dual Core.

Xperia TX sudah mendukung koneksi antarperangkat, sampai empat perangkat berbeda, melalui DLNA, dengan syarat terkoneksi pada Wi-Fi yang sama. Ponsel ini juga sudah mendukung teknologi berbagi sentuhan NFC ke seluruh perangkat Sony.

Melengkapi konsep hiburan, pada antarmuka TX sudah tersedia aplikasi hiburan seperti Walkman, Album maupun Movies. Untuk kebutuhan konten HD dengan layar yang lebih besar, TX dilengkapi konektivitas MHL. RAM 1 GB dan dukungan kartu memori mencapai 32 GB.

Xperia TX mengadopsi sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, dan dapat diperbaharui ke Android Jelly Bean. Smartphone ini dibanderol Rp5,59 juta.



Xperia V

Untuk yang doyan bepergian luar ruangan atau outdoor, Sony masih punya gacoan, yakni Xperia V. Ponsel yang dibekali IPv55 dan IPv57 ini memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

"Produk pintar ini dikhususkan bagi pengguna yang aktif. Tidak masalah jika terkena air hujan," kata Ika Paramita, Manajer Pemasaran Sony Mobile Communications Indonesia, saat dijumpai di sela acara.

Sony menyebutkan, batas ketahanan air yaitu pada kedalaman satu meter, dan maksimal 30 menit. Namun, seperti ponsel outdoor lain, Xperia V juga keok kalau dicemplungkan ke dalam air laut.

Ponsel tangguh ini hadir dengan layar HD 4,3 inchi Reality Display berteknologi Mobile Bravia Engine 2, yang menawarkan tampilan gambar tajam.

Ada pula kamera 13 MP yang juga bisa dipakai merekam video Full-HD, serta kamera depan VGA untuk keperluan video-calling.

Untuk konektivitas nirkabel, Xperia V sudah dilengkapi teknologi LTE, lengkap dengan konektivitas satu sentuhan NFC dan MHL untuk melihat konten pada layar yang lebih besar, tanpa harus menggunakan pengisi daya baterai.

Xperia V juga sudah mendukung koneksi DLNA. Kapasitas baterai 1750 mAh diklaim mampu bertahan waktu bicara sampai tujuh jam, dan memutar video nonstop hingga empat jam.

Ponsel berbasis OS Android Ice Cream Sandwich ini dibanderol Rp5,29 juta.



Xperia E

Kalau yang satu in mengedepankan kualitas panggilan suara yang lebih baik. Fitur HD Voice memungkinkan panggilan ponsel menjadi lebih jernih dan dapat menghilangkan suara bising (noise cancellation) di belakang penelepon.

Selian unggul untuk kualitas suara, Xperia E didesain agar pengguna mampu memantau penggunaan data. Aplikasi penggunaan data memonitor data yang telah dihabiskan. Manajemen data juga diatur via Wi-Fi, dan lalu lintas data nirkabel akan dimatikan, sehingga daya baterai bisa lebih hemat.

Xperia E hadir dengan layar HVGA 3,5 inchi, kamera 3,2 MP dan juga mendukung konektivitas DLNA. Memori internal sampai 4GB, plus opsi penyimpanan eksternal 32GB.

Untuk kapasitas baterai, Xperia E dibekali Li-Ion 1530 mAh. Sementara menyokong kinerja, terdapat prosesor 1GHz Qualcomm Snapdragon.

Ponsel pintar ini tersedia dalam dua versi, yakni single SIM dan dual SIM. Versi single SIM menjalankan sistem operasi Android Jelly Bean dan banderol Rp1,79 juta, sedangkan versi dual SIM mengadopsi Android Ice Cream Sandwich, yang dipatok Rp1,89 juta.